Manfaatkan Potensi Wilayah, Babinsa Julok Sambangi Warga  Pelaku UMKM Pengolahan Ikan Asin

    Manfaatkan Potensi Wilayah, Babinsa Julok Sambangi Warga  Pelaku UMKM Pengolahan Ikan Asin
    Aceh Timur- Sertu Okto Siswoyo Babinsa Koramil 07/Julok menyambangi rumah usaha salah satu warga binaan yang mengembangkan usaha pengolahan ikan asin, di Desa Kuala Geulumpang, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur

    Aceh Timur - Sertu Okto Siswoyo Babinsa Koramil 07/Julok menyambangi rumah usaha salah satu warga binaan yang mengembangkan usaha pengolahan ikan asin, di Desa Kuala Geulumpang, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (25-05-2022).

    Usaha pengolahan ikan kering/asin ini berkembang dengan baik oleh warga Desa Kuala Geulumpang yang merupakan salah satu desa di Kec. Julok memproduksi ikan asin  tradisional, Seperti yang di geluti oleh Ibu Fatimah yang saat ini  mengembangkan usaha ikan asin untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

    Bagi Bu Fatimah bahan baku untuk pengolahan ikan asin sangat mudah didapat, dikarenakan  tempat tinggal dan tempat pengolahan ikan berada pada radius jarak yang sangat dekat dengan tempat pendaratan ikan.

    Babinsa mengungkapkan Proses pengolahan ikan asin yang di lakukan oleh  Bu Fatimah yaitu dengan menggunakan metode penggaraman basah yaitu penggaraman menggunakan larutan garam dan dilanjutkan dengan perendaman selama 1x24 jam, setelah itu tahap penjemuran sampai ikan menjadi kering, terang Babinsa.

    Bu Fatimah menambahkan rata rata masyarakat setempat mengolah ikan hasil tangkapan menjadi ikan kering/asin karena mudah dilakukan dan banyak di minati dipasaran, serta ketersediaan bahan baku dan pecahayaan sinar matahari yang sangat mendukung, pungkasnya.

    Kusdiyono

    Kusdiyono

    Artikel Sebelumnya

    Antisipasi PMK, Muspika Nurussalam Pantau...

    Artikel Berikutnya

    Berikan Pendampingan, Babinsa 23/Lgst Turun...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    Gerakan 'Honai To Honai' Satgas Yonif 115/ML Bantu Kesulitan Masyarakat Kampung Wuyuneri 

    Ikuti Kami